Si Merah Jambu

05‏/03‏/2011 ·

setiap manusia tentunya pernah merasakan jatuh cinta, begitu indah rasanya, begitu wangi baunya, begitu dahsyat kekuatannya. Memang virus yang berwarna merah jambu ini begitu menggilakan, tidak sedikit orang yang lemah menjadi kuat, orang yang tidak percaya menjadi percaya dan orang yang penakut menjadi pemberani, jadi tidak salah kalau cinta mempunya  3 unsur positif
1. Mendatangkan keindahan.
2. Memberikan inerzik/ semangat untuk berjuang.
3. Membawa resiko dalam bentuk pengorbanan.

cieh..tapi memang ia si, yang gwe rasakan kehadiran bayangan si Doi selalu saja memberikan inspirasi buat gwe, mulai dari menghayal yang positif, sampai terkadang membuat gwe tertawa seperti orang gila hee.. Cinta  memang 5 hurup yang pembahasannya engga pernah habis di dunia ini, mulai dari film, lagu, cerven, novel hampir semuanya membicarakan tentang cinta. kalau ada orang yang bilang " Kenapa si cinta begitu hebat ? ya kita jawab aja, kalau cinta adalah Rahmat, Kasih Sayang dan Rasa saling memiliki. Yang Allah berikan untuk semua makhluk-makhluk Nya. Bahkan di dalam hadist qudsi Allah swt berfirman " Sesungguhnya Aku mempunyai 100 kasih sayang, satu Aku turunkan dibumi dan 99 lainnya Aku simpan untuk nanti di hari kiamat" Kemudian dari 1 kasih sayang Nya yang telah diturunkan di bumi, maka kita bisa melihat seorang Suami cinta kepada istrinya, seorang Ibu sayang kepada anak-anaknya . dan seorang anakpun menginginkan kebahagiaan untuk kedua orang tuanya. Maka yang demikian, terciptalah kehidupan saling mengasihi, baik perorangan, keluarga, bahkan kemasyarakat laus sekalipun. Cinta memang anugrah terindah yang Allah berikan untuk semua makhlukNya,
karena Cinta, Kasih sayang, bagian anugrah terbesar dari sang pencinta Sejati Allah swt.
Berbahagialah bagi orang-orag yang mendapatkan cinta sejati, pupuklah cinta tersebut dengan saling menghargai, menyayangi dan saling menjaga satu sama lain.

Adapun kalimat CINTA, kalau dilihat dari segi bahasa Arab berasal dari kata  Al-Widaad yaitu : Kecenderungan hati pada yang dicintai, dan itu termasuk amalan hati loh, bukan amalan anggota badan/dhahir. So ini yang menjadikan cinta itu luar binasa eh luar biasa heee..karena ia tempatnya dihati, maka jelas-jelas dia mempunyai kedudukan hebat didiri ini, sebagaimana kata Nabi" Ketahuilah bahwa didalam diri kita ini ada segumpalan darah, apabilah segumpalan darah tersebut buruk, maka buruk semua anggota badannya. Dan apabila segumpalan darah tersebut baik, maka baik pula anggota yang lainnya. Ketahuilah bahwasanya itu adalah Hati"
Sobat setia, cinta memang butuh pengorbanan,kesabaran dan perjuangan. Namun pengorbanan di sini tentunya harus selaras dengan ramu-ramu yang telah di tetapkan oleh sebagian ulama,  yang diantaranya:
1. Tidak dibolehkan bagi laki-laki dan perempuan untuk berkhulwat( berduaan)       bak itu ditempat ramai ataupun sepi       tanpa ada muhrimnya.
2. Dilarang keras untuk bersentuhan kulit, baik itu dalam momen bersalaman atau       hal lainnya.
3. Tidak mempunyai niat buruk terhadap pasangannya, seperti untuk bermain-main    atau untuk mencari kesenangan.
 Ups..kalau g salah ini syarat seorang mau nikah hehe, but g apa-apa deh dari pada kamu manyun haha..
Kita sadar. Bahwa kebahagian terbesar bagi orang yang sedang jatuh cinta, yaitu kebahagian orang yang dicintainya. Namun kebahagian itu akan hilang, mana kalah cinta telah terkontaminasi oleh hal di bawah ini"
1. Karena hawa nafsu ,
2. Karena kasihan.
3. Karena harta.
  Inilah faktor-faktor yang membuat cinta tak selaras dengan semestinya, yang pada akhirnya akan timbul kebencian di antara mereka. Cinta yang diawali dengan nafsu, pada umumnya cinta tersebut tidak berjalan lama, manakalah orang yang dicintai sudah memberikan apa-apa yang di inginkan oleh pasangannya  mulai dari tangannya, bibirnya sampai tubuhnya, maka akan timbul kecenderungan bagi laki-laki untuk berselingkuh dengan yang lain, kita bisa katakan. Seorang wanita yang baru pertama kali berpacaran, tentu ia tidak akan mau kekasihnya menggandeng tangan dia didepan umum. Namun tatkala waktu terus berjalan, lalu lahirlah komunikasih, perhatian, berjumpah dengan pasangannya terus menerus, maka rasa ketergantungan akan lahir dalam diri wanita dan akhirnya apa yang di inginkan kekasihnya ia berikan kepada pacarnya.. Kita sadar bahwa makhluk bernama wanita lebih banyak mengedepankan perasaan dari pada akalnya, maka peluang tersebut tentunya bisa dimanfaatkan oleh laki-laki sebagai senjata di dalam memanfaatkan dirinya. Maka sepantasnya bagi seorang wanita harus pandai- pandai membatasi pergaulan dengan lawan jenisnya. agar kehormatannya serta wibawahnya akan semakin bersinar dikalangan kaum adam. Becouse Jikalau seorang wanita sudah menyerahkan kehormatannya pada pria, maka bagi laki- laki akan timbul rasa bosan, menganggap rendah pacarnya, bahkan ia mempertawakan kekasihnya, karena apa yang ia inginkan sudah ia dapatkan, jenis laki-laki semacam ini biasanya kurang menghargaiseorang wanita.
Sungguh jarang sekali muda-mudi dijaman sekarang yang berpacaran tanpa ada embel-embel negatifnya, kecuali seseorang lelaki yang menginginkan kebaikan bagi orang yang di cintainya, dengan cara mengkhitbahnya untuk kejenjang yang lebih halal yaitu menikah.

1 comments:

Anjrah Susanto يقول...
24 مارس 2011 في 4:11 م  

mantap... iya emang, cobaan remaja masa sekarang adalah pada perang terhadap virus merah jambu yang mengancam kesehatan jiwa dan akhlaq. makin pinter syetan njebak manusia niih ngajak ngajak ke neraka.... nice blogg bro

إرسال تعليق

About Me

صورتي
Hi Guys.. Salam kenal dari ane. Orang Misterius yang telah hadir di tengah-tengah kehidupan kalian, pada hari senin tepatnya di daerah Bekasi, dengan hobi engga betah tinggal dirumah, serta lebih suka makan di rumah orang lain hehe. Adapun hal yang paling di benci dlm hdup menunggu sesuatu yang g pasti dan duduk berdampingan dgn org yg merokok.

Discus With Me

Silaturahmi

  
 
Top

PESONA MESIR | Copyright © 2011 All right reserved.
Black Eleganisme Blogger Template | Designed By Serba Blog